Tuesday, February 5, 2013

NVIDIA mengumumkan quad-core Tegra 4 prosesor



7 Januari 2013 | Komentar (65) | Kirim komentar Anda
Tags: NVIDIA, Tegra
NVIDIA telah mengumumkan generasi berikutnya prosesor mobile mereka, Tegra NVIDIA 4. Sebelumnya dikenal dengan codename itu 'Wayne', 4 Tegra diklaim sebagai prosesor mobile tercepat di dunia.


The Tegra 4 menggunakan empat ARM Cortex-A15 core, bersama dengan baterai generasi kedua saver inti, mirip dengan Tegra 3. Kinerja CPU dikatakan bahwa dari 2,6 x Tegra 3. Ini juga mencakup 72 core GPU kustom, yang dikatakan 6x lebih kuat dibanding GPU Tegra 3 on. Seiring dengan mampu menjalankan aplikasi dan game lebih cepat, hal ini juga membawa kemampuan untuk pemutaran konten 4K, yang pertama untuk prosesor mobile.
The 4 Tegra juga mencakup sesuatu yang disebut Arsitektur Fotografi Komputasi, yang secara signifikan mengurangi waktu untuk fungsi kamera terkait, seperti HDR, yang mengharuskan mengambil beberapa gambar secara berurutan. Tegra 4 bekerja untuk mengurangi durasi waktu antara tembakan, menghasilkan gambar yang lebih jelas dari obyek bergerak.


Tegra 4 juga menambahkan dukungan untuk modem 4G LTE opsional dalam bentuk NVIDIA chipset i500 Icera baru. Sayangnya, ini juga berarti bahwa 4 Tegra tidak memiliki modem LTE terintegrasi dan akan perlu bergantung pada modem eksternal.
Generasi sebelumnya Tegra 3 adalah terkenal untuk hidup baterai yang buruk. Dengan Tegra 4, NVIDIA mengklaim bahwa mengkonsumsi sampai dengan kekuatan 45 persen lebih sedikit dibandingkan Tegra 3 dan menyediakan sampai 14 jam pemutaran video HD pada ponsel.
Sejauh ini, satu-satunya perangkat yang kita tahu bahwa akan berjalan pada Tegra 4 adalah baru mengumumkan Proyek NVIDIA SHIELD konsol game genggam. Tidak ada kata pada saat salah satu dari mereka akan menekan pasar.

No comments:

Post a Comment